Berita

KETUA MUI SAMPAIKAN TAUSYIAH MENGENAI ISRA’ MI’RAJ KEPADA ASN DAN NON ASN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS

Ketua MUI Padang Lawas H. Ismael Nasution, Lc mengisi pengajian yang rutin dilaksanakan di Aula Sekretariat Kabupaten Padang Lawas pada Jum’at (29/3) lalu. Pengajian kali ini juga bertepatan dengan Bulan Rajab bertemakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan diadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomal dan Pembangunan Panguhum Nasution, S.Sos, M.AP, Plt Kabag Umum Erwin Alamsyah Pane, SE, Plt Kabag Kesra Musa Irwan, S,Psi dan ratusan Jemaah yang tediri dari ASN dan Honorer di Lingkungan Pemkab Padang Lawas.

Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Panguhum Nasution mewakili Setda Kabupaten Padang Lawas mengatakan “pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih walaupun belum bisa sepenuhnya bisa hadir pada pengajian ini, tentunya kita sampaikan kepada Kabag Kesra agar kedepannya bisa ramai lagi, pengajian ini sangat bermanfaat bagi kita karena bisa menambah wawasan untuk persiapan akhirat kita sehingga kita menjadi orang beriman kepada Allah SWT, selanjutnya mari kita meningkatkan kerjasama yang baik, kekompakan kita semua termasuk STM yang kita bentuk dalam rangka saling tolong-menolong kepada kita sehingga bisa membantu kepada saudara kita yang mengalami musibah”, sebut Panguhum.

Plt Kabag Kesra sebelumnya menyampaikan daam laporannya mengatakan tema yang kita bahas pada saat ini adalah perihal Isra’ Mi’raj yang fenomenal diseluruh penjuru dunia sedang memperingati mengingat bulan ini adalah bulan Rajab, sebut Musa.

Terkait dengan STM (Serikat Tolong Menolong), Plt Kabag Umum mengatakan, “pada Bulan Februari kita telah menerima dana pangkal STM dari PNS Setdakab Padang Lawas sebesar 10.000.600, dan kita telah menerima iuran STM dari Honorer sebesar Rp. 6.360.000 jadi total saldo kita sebesar Rp.  “16.360.000 dimana pada sebelumnya kita juga sudah membagikan kepada rekan-rekan kerja kita yang mengalami musibah, sebut Erwin. Erwin yang juga merupakan sekretaris STM mendo’akan kesembuhan untuk rekan-rekan kerja yang mengalami musibah, “kepada rekan kita Batara semoga isterinya lekas sembuh dan bisa kembali berkativitas bersama keluarga”, ungkap Erwin.

Ketua MUI H. Ismael Nasution, Lc dalam tausyiahnya menyampaikan perihal Isra’ Mi’raj terbagi menjadi empat titik awal peradaban Islam. Pertama Latar Belakang Rasulullah SAW, kedua Umur 40 Tahun Muhammad SAW, diba’iat (diangkat) menjadi Rasulullah, Ketiga Pada Umur 51 Tahun Rasulullah menjemput perintah shoat (Isra’ dan Mi’raj) dan Keempat Umur 53 Tahun Nabi Muhammad Hijrah dari Mekkah ke Madinah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *