Berita

WAKIL BUPATI PADANG LAWAS : PENGAJIAN AMALIYAH AKBAR KOKOHKAN UKHWAH ISLAMIYAH DAN PELIHARA PERSATUAN KESATUAN

Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si hadiri pengajian Amaliyah Akbar Kabupaten yang diselenggarakan di Kecamatan Barumun Tengah, Kamis (21/3) lalu. Pengajian ini dihadiri oleh Forkopinda Padang Lawas, Kepala OPD dan diperikirakan ribuan Jemaah Amaliyah Akbar yang turut hadir.

Wabup mengaku sangat mendukung kegiatan Majelis Amaliyah Akbar. Dia menyebut kegiatan seperti ini merupakan rutinitas sangat positif. Maka dari itu, ia pun mengapresiasi dan selalu menyempatkan diri untuk bisa hadir.  “Saya dan Bapak Bupati Padang Lawas sangat mendukung kegiatan pengajian ini. Apalagi kegiatan ini sudah rutin dan tak pudar dilaksanakan 12 kali di masing-masing kecamatan setiap tahunnya. Ibu-ibu Jemaah Amaliyah pun selalu antusias untuk mengikuti kegiatan ini, meski menggunkan becak dan berjalan kaki” ujarnya.

Wabup melanjutkan, “Amaliyah Akbar ini tujuannya adalah untuk membekali diri dengan ilmu agama, karena ilmu adalah amal yang paling mulia dan akan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Selain itu, diharapkan Amaliyah Akbar ini dapat memperlancar  komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen Ummat Islam, sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di daerah kita ini” Sebut Wabup.

Sebelumnya Camat Barumun Tengah Markia Hasibuan, SE mengatakan, kegiatan seperti ini dapat diteruskan di desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Barteng”. Tak lupa Markia juga mengucapkan selamat datang kepada Wabup beserta jajarannya. “Saya harapkan, kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh. Serta semoga bisa menjadi bagian amal ibadah kita kepada Allah SWT. Terima kasih juga kepada para Kepala Desa, Majelis Taqlim dan panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ucap Markia.

Ustadz Serka H. Ansor Harahap dalam tausyiahnya menyampaikan perihal melindungi generasi muda dari pengaruh Narkoba, “Penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu bentuk kenakalan anak. Faktor penyebab kenakalan remaja yang utama adalah keluarga yang tidak harmonis. Maka dari itu, ciptakan keluarga yang harmonis dan penuh kasih sayang. Jika anak mendapatkan kasih sayang dirumah sendiri mereka tidak anak mencari diluar yang akhirnya lari ke narkoba”, tegas Ustadz Ansor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *