Berita

SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS PANTAU UNBK DI SMK N 01 BARUMUN KABUPATEN PADANG LAWAS

Arpan NST,S.Sos sebagai Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Padang Lawas memantau  kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Padang Lawas yaitu SMK N 01 Barumun, ujian  telah dilaksanakan berbasis IT sehingga memang tidak memakai kertas lagi artinya meminimalisir mencontek serta sistem pengawasan yang telah jauh lebih baik. Ujian pertama ini di laksanakan pada senin 25/03/2019.

Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas  bertanggung jawab secara moral untuk memantau dan memfasilitasi ujian ini jika ada kekurangan. Pada kesempatan itu beberapa guru pembimbing menyebutkan bahwa jumlah peserta UNBK di SMK Negeri 01 Barumun sebanyak 288 siswa/siswi keseluruhannya.

Dalam sela-sela pemantauan ujian tersebut beberapa guru menyempaikan kepada Sekretariat Kabupaten Padang Lawas bahwa” peserta UNBK pada tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya, karena system komputer dan jaringannya sudah memadai dan tidak terkendala lagi, para siswa/siswi juga sudah lebih matang dan siap untuk melaksanak ujian tersebut”.

Dengan berlangsungnya pemantauan tersebut beberapa oknum guru di SMK N 01 Barumun menyampaikan kepada Sekretariat Kabupaten Padang Lawas tentang mengenai musholla yang ada di lingkungan sekolah agar di renovasi karena minimnya musholla tersebut. Aspirasi yang di sampaikan beberapa oknum guru tersebut di tanggapi dengan baik oleh Arpan NST,S.Sos selaku Sekretariat Kabupaten Padang Lawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *