Berita

WABUP PIMPIN APEL GABUNGAN FEBRUARI

Apel Pagi gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, Senin (04/02/2019) dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas. Apel pagi gabungan ini  dihadiri oleh seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Padang Lawas.

Dalam pelaksanaan apel pagi tersebut wakil bupati memberikan arahan dalam sambutannya menyampaikan bahwa “seminggu yang lalu saya di perintahkan bupati untuk menghadiri suatu acara di Kota Bandung dalam rangka penerimaan SAKIP (sistem akuntan kinerja instansi pemerintah) dimana Kabupaten Padang Lawas dan beberapa kabupaten lainnya yang yang ada di Provinsi Sumatera Utara ini kita mendapat nilai CC dengan angka kumulatif 37,92 artinya sistem akuntan kinerja instansi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dalam hal ini ASN di Kabupaten Padang Lawas hal ini masuk kategori rendah. Pada dasarnya kita masih bisa memaksimalkan waktu untuk mengisi kinerja kita masing masing, Pada sesungguhnya anggaran  2019 bapak bupati dan saya sudah memberi vitamin dan support yang luar biasa bagi esselon 2, 3 dan 4”.

“Bagi esselon 2 untuk tahun  anggaran 2019 ini TTP nya Rp.13.000.000 –Rp.17.000.000 per bulannya untuk esselon 3 TTP nya sekitar Rp.8.500.000-Rp.10.000.000 per bulan dan untuk esselon 4 TTP nya sekitar Rp.3.000.000-Rp.4.500.000 per bulannya. Kalo kita bandingkan dengan kabupaten tetangga TTP ini luar biasa, tentu kami berharap di tahun 2019 ini untuk perencanaan 2020 kita harus menangani sistem keuangan money follow program. Dimana kabupaten terbaik yang menerima SAKIP adalah Kabupaten Samosir”, tambahnya.

Selanjutnya mengenai laporan keuangan seluruh ASN dan  jajaran pemerintahan kabupaten Padang Lawas agar cepat di selesaikan dan di serahkan,karena paling lambat pada tanggal 31 dan apabila laporan pertanggung jawaban keuangan belum diselesaikan atau di serahkan maka akan bersedia mengundurkan diri. Karena salah satu masalah ini kabupaten Padang lawas tidak mendapatkan hasil yang memuaskan di tahun 2018 lalu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *