Berita

GUBERNUR SUMATERA UTARA EDY RAHMAYADI LANTIK BUPATI PADANG LAWAS DAN WAKIL BUPATI PADANG LAWAS PERIODE 2019-2024

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi lantik Bupati Padang Lawas dan Wakil Bupati Padang Lawas terpilih, Ali Sutan Harahap (TSO) – Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M,Si hasil Pemilukada serentak 2018 lalu untuk periode 2019-2024 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (11/2/2019).

Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan pentingya hubungan baik antara pemimpin (umaro) dengan pemuka agama (ulama) sebagai referensi dan tempat bertanya. Karena itu, meskipun memasuki perode kedua, namun pelantikan tersebut dinilai sebagai awal dari langkah pertama untuk bekerja dalam periode lima tahun kedepannya. “Ini sudah periode kedua, pasti sudah paham apa yang harus dikerjakan dan akan dilanjutkan demi kesejahteraan masyarakat. Karena Tuhan menciptakan ulama, umaro, orang kaya dan miskin. Kenapa ulama pertama, karena mereka adalah referensi berjalan, ilmu yang ada di situ. Kedua, pemimpin yang baik, yang bertanya ke ulama, sehingga tidak salah (langkah),” ucap Gubsu.

“Kita minta mereka kerja keras, supaya rakyat di Palas sejahtera. Kepada Ibu (istri Bupati-Wakil Bupati Palas) sebagai ‘KPK’ urusan dalam, tolong (diawasi). Kalau bapak salah, ibunya itu yang salah,” ujarnya.

Selain itu, juga digelar Pelantikan Ketua TP PKK/Dekranasda Palas oleh Ketua TP PKK/Dekranasda Sumut, Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi. Kepada Hj Yusra Ali Sutan dan Emma Nurul Ahmad Zarnawi, diingatkan bahwa dari kabupaten tersebut, angka kelahiran masih tinggi karena pernikahan usia muda yang tinggi

Seiring dengan itu, Gubernur Edy Rahmayadi selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara, mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas terpilih masa jabatan tahun 2019-2024. “Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU dan Bawaslu serta Panwaslu selaku penyelenggara Pemilukada, juga kepada TNI dan Polri atas dukungan pengamanannya yang telah bersama-sama mendukung terlaksananya Pilkada secara aman dan kondusif,” kata Edy, panggilan Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *