Berita

DI SIDANG PARIPURNA ISTIMEWA BUPATI PADANG LAWAS BACAKAN VISI MISI MASA PERIODE 2019-2024 PADANG LAWAS BERCAHAYA

DPRD Kabupaten Padang Lawas menggelar sidang paripurna istimewa, kamis (14/2) lalu. Agenda sidang kali ini penyampaian sambutan Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawai Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas terpilih periode 2019-2024 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Padang Lawas. Dalam sidang kemarin, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Syahwil Nasution bersama dua wakil ketua DPRD H. Irsan Bangun Harahap SE dan HM. Dayan SH dan dihadiri oleh Forkompinda Padang Lawas, MUI Padang Lawas, beserta seluruh kepala SKPD, Camat, pimpinan Ormas, OKP.

Di sidang Paripurna Istimewa tersebut Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) menyampaikan Visi Misinya pada masa jabatan 2019-2024 adalah, terwujudnya masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya. “Untuk lebih mengoprasionalkan visi tersebut maka kami meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia, meningkatkan daya saing daerah yang berbasis pada potensi lokal dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih,” kata TSO.

Bupati TSO melanjutkan, Misi ini meliputi kehidupan beragama dan akhlak mulia, Pendidikan, Kesehatan, Penanggulangan Kemiskinan, Pengembangan Sektor Unggulan Secara Terpadu, Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik, Lingkungan Hidup, Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan, Ketentraman Ketertiban dan Penanggulangan Bencana, Kepemudaan dan Lainnya. “Untuk mewujudkan visi misi dan prioritas pembangunan tersebut, akan kami jabarkan melalui program-program yang dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Palas Tahun 2019-2024 sebagai dokumen perencanaan pembangunan selama 5 tahun,” terangnya.

Ditambahkannya secara lebih teknis, seluruh perangkat daerah dengan memedomani RPJMD Kabupaten Padang Lawas Tahun 2019-2024 tersebut, melalui rencana strategis perangkat daerah akan menjabarkan setiap program-program yang ada dalam RPJMD menjadi kegiatan-kegiatan yang secara langsung berdampak pada pemenuhan target-target indikator kinerja yang ditetapkan dalam RPJMD ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *