Berita

BAGIAN KESRA ADAKAN PENGAJIAN BAGI ASN DAN NON ASN DI LINGUNGAN SETDAKAB PADANG LAWAS

Pengajian rutin yang diadakan Bagian Kesra diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di Aula Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas, Jum’at (23/1) lalu. Hadir dalam acara tersebut Kabag Orta, Plt Kabag Kesra, dan Plt Kabag Umum Setdakab Padang Lawas.

Dalam arahanya, Plt Kabag Kesra, Musa Irwan menyampaikan, “acara yang seyogyanya dihadiri oleh Setda Padang Lawas, tidak bisa hadir dikarenakan ada serangkaian acara di Rumah Dinas Bupati Padang Lawas terkait pelantikan bupati di Bulan Februari nanti. Namun Bapak Setda meminta kepada seluruh ASN dan Non ASN agar mengikuti pengajian hari ini dengan sehikmah mungkin, mudah-mudahan Allah SWT memberikan pahala berlipat ganda dan dapat diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari”, sebutnya.

Sementara itu, Plt Kabag Umum Erwin Alamsyah Pane menyampaikan hal terkait dengan program Serikat Tolong Menolong (STM) di Lingkungan Setdakab Padang Lawas. Plt Kabag Umum mengatakan bahwa STM ini tujuannya adalah untuk membantu sesama rekan kerja, dan meningkatkan hubungan baik secara vertikal antara atasan dan bawahan dan secara horizontal (sesama rekan kerja). “STM ini sifatnya tidak memaksa’, karena ini sifatnya kekeluargaan artinya bagi rekan-rekan yang berkeinginan silahkan isi formulir yang dibagikan, dan bagi rekan-rekan yang enggan tidak usah diisi, tidak apa-apa, untuk pelaksanaan STM ini sudah terhitung sejak 1 Februari sudah berjalan, sebut Erwin.

Ustadz M. Yamin Dalam tausyiahnya menyampaikan perihal pentingnya bersedekah. “Itulah mengapa kita dianjurkan untuk bersedekah. Bukan hanya membersihkan diri dari dosa, tetapi keutamaan sedekah juga dapat mendatangkan rezeki lagi kepada kita. Jika kita yakin bahwa diri kita bersedekah karena Allah, Insha Allah akan digantikan dengan sesuatu yang lebih baik lagi”, sebut Ustadz.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *