Berita

WAGUB PIMPIN APEL GABUNGAN SKPD

Untuk mengadopsi dan mentransfer informasi-informasi terbaru mengenai perubahan sistem manajemen birokrasi Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas mengadakan Apel Gabungan SKPD yang dilaksanakan setiap sekali sebulan diawal bulan. Kegiatan Apel Gabungan SKPD langsung dipimpin Wakil Bupati (Wagub) Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas, Senin (2/10), dan yang bertindak sebagai Pembina Apel Gabungan SKPD adalah Harjusli Fahri Siregar (Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan dan Aset Daerah).
.
Dalam arahannya Wabup menyampaikan pada Tanggal 5 Oktober nanti Bapak Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) beserta Bupati Se-Sumatera Utara akan menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam hal pencegahan dan pembinaan. Bersama ini akan digandeng Politeknik Medan dalam kerjasama dibidang IT. Manajemen Birokrasi kedepan akan menuntut kita kepada system pelayanan E-Government. Sistem yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dalam hal ini leading sector sebagai pengawas adalah KPK, ucap Wagub.

Wagub melanjutkan, untuk Kabupaten Padang Lawas sampai akhir tahun ini kita akan me-launching¬ E-KTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan diikuti E-Planning serta E-Budgeting. Saat ini kita bisa melihat ASN yang sudah menerapkan kebijakan E-Government banyak yang meminta dipindah tugaskan ke daerah yang belum E-Government. Wagub mengajak seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Padang Lawas untuk bersiap secara intelektual dan mental (psikologis) dalam sistem E-Government nantinya. Jika E-Government sudah dilaksanakan maka Agenda apa yang dilaksanakan hari ini sudah tersorot melalui cctv dan detik itu bisa langsung dilihat di Kemenpan-RB dan detik itu bisa langsung dilihat di KPK. Jangan takut Ada Reward dalam penegakan kedisiplinan sistem tersebut, misalnya tunjangan gaji seorang staf akan diterima 7 juta dan seorang Kepala Dinas dan Kepala Bidang 45 juta dan 35 juta yang sudah diakuisisi oleh KPK, imbuh Wagub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *