Berita

STAF AHLI BUKA ACARA PENILAIAN KECAMATAN TERBAIK TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2017 DI KECAMATAN BARUMUN SELATAN

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Padang Lawas Nomor : 138/ 256/ KPTS/ 2015 tentang kecamatan penyelenggara pelayanan administrasi terpadu kecamatan, Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) menetapkan Kecamatan Barumun Selatan mewakili Kabupaten Padang Lawas dalam perlombaan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017. Mewakili Bupati Padang Lawas, acara ini dibuka oleh Asisten I GT. Hamonangan Daulay, Kamis (28/9) lalu di Lapangan Kantor Camat Binanga Kecamatan Barumun Selatan. Tim Penilaian yang berasal dari Pemerintah Sumatera Utara berjumlah 5 orang dan dihadiri oleh Ibu Anggota PKK dan Ketua Dharmawanita Persatuan Padang Lawas, sejumlah Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Padang Lawas, Danramil dan Personil Kepolisian Sektor Kecamatan Barumun Selatan, tokoh agama, organisasi masyarakat, kepala desa seluruh Kecamatan Barumun Selatan beserta masyarakat Kabupaten Barumun Selatan.
Dalam sambutannya, Asisten I GT. Hamonangan Daulay menyampaikan penilaian kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini Kabupaten Padang Lawas pernah mendapatkan Juara III Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2010 melalui Kecamatan Barumun dan Juara Harapan I pada Tahun 2012 Melalui Kecamatan Hutaraja Tinggi. Tentu berdasarkan prestasi ini diharapkan tidak hanya menjadi peserta sampai babak penyisihan Tingkat Provinsi Sumatera Utara saja, namun dapat menjadi juara terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara. GT. Hamonangan juga berpesan, untuk meraih prestasi tersebut kita harus meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pemerintahan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Lawas, ucapnya.
Setelah acara dibuka oleh Asisten I GT Hamonangan. Tim Penilaian kecamatan terbaik Tingkat Sumatera utara langsung mengadakan penilaian terhadap Camat beserta stakeholders dan Tim PKK Kecamatan Barumun Selatan. Penilian ini meliputi hubungan Horizontal antara Pemerintah Kecamatan dengan Lembaga Kepolisian, Danramil, instansi kecamatan lainnya, dan Organisasi Kemasyarakatan beserta Hubungan Vertikal antara Pemerintah Desa dengan masyarakat Kecamatan Barumun Selatan. Laporan yang diajukan oleh Pemerintah Kecamatan dan Tim PKK Kecamatan kepada Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara langsung diuji kebenaranya dengan melibatkan tokoh agama dan masyarakat yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *