Berita

MASYARAKAT BARUMUN SELATAN ANTUSIAS MENGHADIRI DAN MENGIKUTI PENGAJIAN AMALIYAH AKBAR DI KABUPATEN PADANG LAWAS

SIBUHUAN-Pengajian Amaliyah Akbar merupakan pengajian yang dilaksanakan setiap bulannya,dengan diadakannya pengajian amaliyah akbar ini diharapkan mendapatkan hikmah sebagai pendidikan dalam diri untuk membiasakan sifat bersabar,beramal, disiplin,bersyukur dan istiqamah. Karena pendidikan agama dapat memengaruhi kita semua dalam berbuat,bersikap dan berperilaku di tengah masyarakat. Amaliyah akbar ini dilaksanakan lapangan Bola Desa Pagur Satio kecamatan Barumun Selatan kabupaten Padang Lawas pada Selasa 29/8/2017.
Hikmah dengan diadakannya pengajian amaliyah akbar ini sangat membantu kita untuk selalu hidup dengan rukun dan damai,sehingga tercipta kekondusifan di tengah masyarakat dengan mengedepankan nilai kearifan yang telah menjadi budaya secara turun- temurun di daerah ini.
Arpan NST,S.Sos selaku Sekretariat Daerah kabupaten Padang Lawas menyampaikan arahannya dalam sambutan acara pengajian amaliyah akbar tersebut mengatakan “ pengajian yang dilaksanakan hendaknya dapat diikuti dengan baik, agar materi yang disampaikan ustadz bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat. agar kaum ibu,pengurus dan anggota Amaliyah Akbar mulai dari tingkat kecamatan bahkan desa untuk terus menggalakkan pengajian yang telah terbina itu. “Dengan demikian cita-cita mewujudkan Padang Lawas menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur dapat tercapai.
Pada momen ini juga diberikan bantuan berupa santunan kepada Anak yatim di Kec. Barumun Selatan,pemerinyah kabupaten Padang Lawas juga berharap kepada ibu-ibu pengurus dan Anggota Amaliyah Akbar mulai dari kabupaten sampai kecamatan hingga ke desa untuk menghidupkan dan menggalakkan pengajian yang telah terbina selama ini di lingkungan masing-masing.,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *