Berita

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS CANANGKAN KAMPUNG KB BAKTI SOSIAL TNI MANUNGGAL KB-KESEHATAN

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas bersama Kodim 0212 Tapanuli Selatan mencanangkan Kampung KB Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan, Kamis (3/8) lalu di Desa Pintu Padang, Kecamatan Ulu Barumun. Pencanangan Kampung KB ini bertujuan untuk menghadiri KB dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik di tengah masyarakat. Hadir juga Dandim 0212/TS Letkol Inf ARM Ashari, FKPD Padang Lawas, Pimpinan SKPD Padang Lawas beserta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) menyampaikan Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas Program KB secara utuh di lapangan. Harapannya nanti adalah meningkatnya kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Bupati berpesan partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan sebagai lini terdepan dalam pengelolaan dan pelaksanaan seluruh kegiatan yang akan dilakukan secara berkesinambungan di Kampung KB guna meningkatkan taraf hidup seluruh masyarakat yang ada di lingkungannya. Bupati juga mengapresiasi Dandim 0212 Tapsel Letkol Inf ARM Azhari atas kehadirannya.

Persmian Kampung KB ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Padang Lawas hingga pemasangan Implant dan IUD kepada Peserta Ibu-Ibu Usia Subur (PUS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *