Kegiatan

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS GELAR BUKA PUASA BARENG MASYARAKAT KABUPATEN PADANG LAWAS

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas gelar buka puasa yamg dihadiri ribuan masyarakat Padang Lawas, Senin (19/6) bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Dalam sambutannya Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap mengatakan, buka bersama adalah rangkaian acara Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas, setelah sebelumnya menyelesaikan kunjungan Safari Ramadan di 12 kecamatan yang tersebar dengan kunjungan 17 masjid.

Kegiatan tahunan yang setiap bulan Ramadhan dilaksanakan ini merupakan pembinaan keagamaan bagian dari Visi Kabupaten Padang Lawas yakni mewujudkan Masyarakat Padang Lawas yang beriman dan hal ini menjadi prioritas dalam pembangunan serta untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat. Selain itu hubungan Ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah dengan masyarakat, Pemerintah dengan Ulama hingga sasat ini masih terjalin dengan sangat baik. Diharapkan, acara ini semaikin mempererat silaturahmi dan persaudaraan. Sebagaimana Firman Allah SWT di dalam Qur’an Surah Al Hujurot: 10 : “Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu bersaudara.

Bupati menambahkan, mengenai toleransi umat bergama semakin dikuatkan, berguna untuk menangkal pihak -pihak yang ingin memecahbelah kita sebagai bangsa yang satu dalam Pancasila. Bukan tugas FKUB saja namun ini semua tugas kita bersama terutama kita pada saat ini berada di bulan suci Ramadhan.

Sementara, Al-Ustaz Ahmad Fauzan Nasution, SQI mengemukakan tentang amal ibadah berlipat ganda di bulan suci Ramadan. Karena Ramadan adalah bulan hadiah dari Allah SWT untuk orang-orang yang beriman.”Untuk itu, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *