Kegiatan

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS PERINGATI HARI KESEHATAN GIGI DAN MULUT SEDUNIA (WORLD ORAL HEALTH DAY) TAHUN 2017 TINGKAT KABUPATEN PADANG LAWAS.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia (World Oral Health Day) , Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas menggelar penyuluhan serta peragaan cara sikat gigi yang benar kepada anak-anak didik sekolah dasar sebanyak 500 orang pada Hari Senin (20/3) lalu yang di pusatkan di SDN 0507 Latong Kecamatan Lubuk Barumun. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Lawas, Sejumlah Pimpinan SKPD Kabupaten Padang Lawas dan Persatuan Doketer Gigi Indonesia Kabupaten Padang Lawas.
Melalui Tema Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia (World Oral Health Day) yaitu Live Health Smart With Healthy, Wakil Bupati Drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka kampanye pendidikan kesehatan gigi dan mulut.
Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan “beberapa dekade terakhir, angka karies gigi (kerusakan gigi) masih tetap salah satu masalah kesehatan mulut yang paling sering terjadi pada anak. Data Poli Gigi Rumah Sakit Umum Daerah Sibuhuan Tahun 2016 dari 1558 orang yang berkunjung ke poli gigi, sebanyak 990 kasus atau 63% mengalami karies gigi (kerusakan gigi). Salah satu upaya untuk mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan mulut dan gigi adalah melalui pendekatan pendidikan kesehatan gigi yang kita peringati pada hari kesehatan gigi dan mulut sedunia hari ini”. Selanjutnya Wabup berpesan kepada stakeholders terkait agar kedepan dapat bersinergi untuk memprogramkan kesehatan mulut dan gigi di kabupaten yang kita cintai ini (PB13).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *